19 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Penjelasan Manajemen RSUD Rd Mattaher Terkait Petugas Positif Covid-19

2 min read

Foto: bacajambi.id

JAMBIDAILY KESEHATAN – Rilis pemerintah terdapat satu orang petugas Administrasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, terkonfirmasi positif covid-19 (Selasa, 04/08/2020)

Hal tersebut diketahui dari data yang dilansir Johansyah, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 provinsi Jambi, Perempuan 43 tahun Inisial MM asal kota Jambi, terdeteksi dengan riwayat kontak ialah pasien 152.

Dilansir bacajambi.id, Pihak Manajemen RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi, Rabu (5/8/200) pagi, menggelar konferensi pers bertempat di Ruang Rapat RSUD Raden Mattaher. Dihadiri Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi, dr. Fery Kusnadi SpOG, Wadir Pelayanan, dr. Dewi Lestari, Wadir SDM, Ns. Muhammad Syafrizal, M.Kep, Wadir Umum dan Keuangan, Masherudin, SH, MSI dan Kabag Humas dan Hukum, Syofran.

Pada kesempatan itu, dr. Fery Kusnadi SpOG, menyampaikan bahwa pihaknya telah menyikapi dan mengambil langkah berdasarkan analisis yuridis klinis.

“Kami memutuskan dan mengatasi masalah penularan Covid-19 dengan melakukan pelacakan semua pegawai rumah sakit sebanyak 50 orang serta dilakukan swab TCM dan PCR bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dan BPOM,” ujarnya.

“Kita sudah memetakan dengan tracking, bahwa saat ini situasi sudah dapat dikendalikan. Kita sudah tahu ke arah mana untuk pengendalian dan pencegahan infeksi tersebut. Adapun nanti hasil positif, negatif dan sembuhnya secara rilis dikembalikan ke Tim Gugus Tugas Provinsi Jambi,” bebernya.

Diwaktu bersamaan, Wadir Pelayanan RSUD Raden Mattaher, dr. Dewi Lestari, menjelaskan terkait pelayanan di RSUD Raden Mattaher memang untuk sementara pelayanan di Poliklinik ditutup dengan tujuan memutus rantai penularan Covid 19, tetapi di IGD tetap dibuka.

“Begitupun kamar operasi juga kita tutup sementara, kecuali operasi darurat atau yang dijadwalkan tetap kita lakukan. Jadi kita mengunakan skala prioritas siapa yang akan kita dahulukan dari hal pelayanan dalam kondisi saat ini. Memang kita dari pelayanan cukup terganggu, namun beberapa hari kedepan karena situasi sudah bisa dikendalikan akan kita buka kembali normal,” katanya.

“Harapan saya, semua masyarakat ikut membantu menjaga situasi kondusif yang saat ini diperlukan sebagai bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan dan RSUD Raden Mattaher,” Tandasnya sebagaimana dilansir bacajambi.id

 

(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:

Petugas RSUD Raden Mattaher Jambi, Terkonfirmasi Positif Covid-19
NgeGasss…..Bertambah 19 Positif Covid-19 di Prov Jambi, Per 4 Agustus 2020
Satu ASN Positif Covid-19, Disbudpar Provinsi Jambi Gerak Cepat Cegah Penyebaran

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 23 = 31