20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sempurnakan Sistem Manajemen ASN, Pegawai Kanwil Kemenkumham Jambi Ikuti Uji Kompetensi

1 min read

JAMBIDAILY JAMBI – M. Adnan selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi didampingi Kepala Divisi Administrasi Kortini JM Sihotang menghadiri Pembukaan Kegiatan Penilaian Kompetensi Dalam Rangka Pemetaan Jabatan Metode Computer Assisted Competency Test (CACT).

Pelaksanaan Ukom yang digelar di V Hotel Jambi, Selasa (07/11/2023) bertujuan untuk memberikan penilaian kompetensi, dan juga sebagai bentuk penyempurnaan sistem merit berdasarkan Keputusan KASN Nomor 43/KEP.KASN/C/XI/2022, Tanggal 29-11-2022 tentang Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, pemetaan jabatan, profiling kompetensi di SIMPEG, Penyusunan dokumen rencana pengembangan kompetensi pegawai yang diambil dari gap kompetensi dan menentukan kelompok rencana suksesi yang diperoleh dari manajemen talenta.

“Adapun materi penilaian kompetensi yang diujikan antaralain Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosial Kultural, Potensi/Emerging skills dan literal digital”, ujar Picesco Andika Tulus selaku Kepala Bagian Pengembangan Karir Pegawai Biro Kepegawaian Kementerian Hukum dan HAM.

Pada Wilayah Jambi sebanyak ….pegawai yang akan mengikuti pelaksanaan uji kompetensi dan potensi tersebut yang berlangsung sejak 7-9 2023. (Red/Foto : YE/JA)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

42 − = 41