18 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pelajar Bertarung Dalam Fashion Batik Kreasi dan Aksesoris Daur Ulang di Festival Keris Siginjai

2 min read

JAMBIDAILY SENI – lomba Fashion Batik Kreasi dan Aksesoris Daur Ulang di Festival Keris Siginjai rangkaian kenduri Swarnabhumi 2024 berlangsung pada 1 dan 2 Agustus 2024.

Ada 80 orang peserta pelajar berbagai tingkatan yang mengikuti lomba fashion show batik kreasi (Kamis, 01/08/2024) di lantai 4 Graha siginjai dan aksesoris daur ulang (Jum’at, 02/08/2024) di panggung Utama halaman graha siginjai.

“Cabang lomba ini kami satukan dalam Festival Tugu Keris yang menjadi salah satu bagian acara atau item dari Festival keris siginjai,” Ungkap Hendry Nursal, Direktur Festival Keris Siginjai.

Festival tugu keris siginjai merupakan pergelaran seni yang menampilkan keberagaman kota Jambi, seni budaya, kekinian hingga menanamkan nilai-nilai untuk mencintai lingkungan.

“Festival Tugu Keris Siginjai, menyajikan penampilan pemenang Lomba Karaoke lagu daerah dan Berbalas pantun pada HUT Kota Jambi, Fashion show batik kreasi dan aksesoris daur ulang, tarian tudung lingkup, medley tarian bujang gadis kota Jambi, serta teater. Momen ini akan berlangsung pada Juma’at malam di panggung Utama,” Urai Hendry Nursal.

Festival Keris Siginjai menghadirkan pergelaran “Keris Siginjai”, Wisata Sejarah Bersama pelajar, Lomba Desain Motif Batik Solok Sipin, Fashion Show Batik rancangan Desainer Muda Jambi, Festival Tugu Keris Siginjai, Pameran karya Batik dan Bazaar UMKM, lalu pergelaran kolosal “Telusur Jejak Leluhur”

Mariani Yanti kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan kota jambi dalam sambutannya saat memulai lomba Fashion Batik Kreasi dan Aksesoris Daur Ulang, apresiasi peserta yang mengikuti lomba.

“Kita hari ini lomba fashion batik kreasi, finalnya besok (Jum’at, 02/08/2024). Kami apresiasi peserta yang turut berlomba, semoga terus berprestasi kedepannnya. Selamat berlomba dan dengan ini saya buka secara resmi lomba Fashion Batik Kreasi dan Aksesoris Daur Ulang di Festival Keris Siginjai rangkaian kenduri Swarnabhumi 2024,” Ujar Mariani Yanti (*/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =