18 Oktober 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sekda dan Kepala Disparbud Kota Jambi Kunjungi Pameran dan UMKM Festival Keris Siginjai

2 min read

JAMBIDAILY SENI – Pameran desain motif solok sipin dan Stand Bazaar UMKM Festival Keris Siginjai rangkaian Kenduri Swarnabhumi 2024 mendapat kunjungan dari Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan kota Jambi (Kamis, 01/08/2024)

A Ridwan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi terlihat mengunjungi pameran dan stand bazaar UMKM seusai jam kerjanya saat akan pulang.

Dalam kunjungan tersebut, sekda disambut Mariani Yanti Kepala Disparbud Bersama Maha Pradana Kabid Kebudayaan Disparbud Kota Jambi sekaligus melihat persiapan jelang acara-acara berikutnya.

“Bagaimana persiapan kita untuk hari-hari berikutnya, kita ada acara malam kan? tentunya itu akan membantu bazaar UMKM karena dapat mendorong masyarakat melihat pergelaran,” Ungkap A Ridwan.

Sekda dalam kunjungan, menekankan kepada Kepala Disparbud yang juga didampingi Hendry Nursal selaku Direktur Festival Keris Siginjai agar bersama-sama mensukseskan rangkaian Kenduri Swarnabhumi 2024 di kota Jambi.

“Kita sukseskan gelaran ini, dan sajikan dengan baik tentunya persiapan harus diperhatikan ya,” Kata A Ridwan.

Sementara itu, Mariani Yanti sebelum kedatangan Sekda, telah mengelilingi setiap stand bazaar yang ada dan melihat karya pameran desain motif batik.

“Kita ada 38 UMKM yang turut serta berpartisipasi, tentunya ini respon yang positif dan sangat baik. Jangan lupa jaga kebersihan ya, agar tetap rapi,” Tutur Mariani Yanti kepada Direktur Festival Keris Siginjai.

“Kita masih ada dua hari lagi, kita jaga komunikasi dan koordinas yang baik,” Pungkasnya.

Secara garis besar Festival Keris Siginjai yang berlangsung sejak 1-3 Agustus 2024 di halaman Graha Siginjai menghadirkan pergelaran “Keris Siginjai”, Wisata Sejarah Bersama pelajar, Lomba Desain Motif Batik Solok Sipin, Fashion Show Batik rancangan Desainer Muda Jambi, Festival Tugu Keris Siginjai, Pameran karya Batik dan Bazaar UMKM, lalu pergelaran kolosal “Telusur Jejak Leluhur”

“Kami berterima kasih atas kesempatan Waktu Pak Sekda dan Ibu Kadis Parbud kota Jambi berkenan mengunjungi pameran desain motif batik dan stand bazaar UMKM,” Tutur Hendry Nursal.

“Seluruh tim kerja festival keris seiginjai menyampaikan terima kasih, kepada pemerintah kota Jambi dan jajarannya yang telah Bersama berkolaborasi mensukseskan festival keris siginjai yang merupakan rangkaian kenduri swarnabhumi tahun 2024 di kota Jambi,” Tutup Hendry Nursal. (*/HN)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 71 = 75