20 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ayoo! Ikut Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD Ke-121, Ada Kategori Terbuka untuk Umum

2 min read

Palembang – Dalam rangka memperbesar publikasi TNI Manunggal Membangun Desa TMMD) ke-121 TA 2024, TNI AD mengadakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD untuk 3 (tiga) kategori yakni kategori Komandan Kodim selaku Dansatgas TMMD, kategori wartawan baik media elektronik, cetak dan online serta kategori media lain – lain yang terbuka untuk umum/semua kalangan.

Demikian disampaikan Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Drs. Paiman, M.I.P., dalam rilisnya, Senin (5/08/2024) di Palembang.

Lebih lanjut dijelaskan Kapendam II/Swj, bahwa LKJ dilaksanakan sejak dibukanya TMMD tanggal 24 Juli 2024 hingga 6 hari setelah upacara Penutupan TMMD, tepatnya tanggal 28 Agustus 2024.

“Kegiatan LKJ ini sebagai sarana informasi dan publikasi bagi Dansatgas TMMD dan juga awak media kepada seluruh lapisan Masyarakat, agar masyarakat lebih mengetahui, mengerti dan memahami kegiatan TMMD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”jelas Kapendam.

Lebih lanjut diungkapkan oleh Kolonel Inf Paiman bahwa ada sedikit perbedaan dari LKJ sebelumnya, dimana pada LKJ TMMD ke-121 kali ini selain kategori Dansatgas TMMD, dan kategori untuk wartawan baik media elektronik, cetak maupun media online, ada tambahan satu kategori lagi yakni kategori media lain – lain.

Untuk kategori media lain-lain ini, imbuh Kapendam meliputi media videotron, SMS Blasting, Cinema (tayang di Netflix, XXI, dll), iklan layanan masyarakat, pop up content, Medsos (IG, facebook, youtube dll), infuencer dan micro influencer.

“Kategori media lain-lain ini terbuka untuk umum, bisa diikuti oleh semua kalangan, termasuk mahasiswa, pelajar, prajurit TNI, Polri, swasta, serta semua kalangan masyarakat, bisa ikut lomba“ jelas Paiman.

“Semua kalangan masyarakat dapat mengikuti Lomba Karya Jurnalistik kategori media lain-lain ini dengan membuat produk Jurnalistik atau konten terkait program kegiatan TMMD ke-121 tahun 2024 yang saat ini sedang dilaksanakan secara serentak di 50 Kota/Kabupaten seluruh Indonesia. serta mempublikasikan hasil karyanya tersebut di media-media lain yang sudah ditentukan,”tandasnya.

Untuk diketahui di wilayah Kodam II/Sriwijaya, TMMD ke-121 dilaksanakan di 5 wilayah Kodim, meliputi Kodim 0409/Rejang Lebong (Prov. Bengkulu), Kodim 0415/Jambi (Prov. Jambi), Kodim 0424/Tanggamus (Prov. Lampung). Kodim 0430/Banyuasin (Prov, Sumsel) dan Kodim 0413/Bangka (Prov. Babel).

“Khusus untuk produk LKJ kategori media lain-lain, dikirim melalui link Google Form yang disiapkan oleh panitia dengan dilengkapi biodata identitas diri, ke alamat :https://forms.gle/J9fjTrxfGtceDsUc6,” pungkas Kapendam. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 55 = 57