Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jalin Kerukunan Pemuda di Perbatasan, Satgas Yonif Raider 200/BN Gelar Latihan Bersama Antar Perguruan Beladiri

1 min read

JAMBIDAILY LONG BAGUN – Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN adakan latihan gabungan sebagai ajang silaturahmi memperkuat kerukunan antara perguruan pencak silat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti (IKS PI), Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dan Karate yang di laksanakan di lapangan Bola Desa Long Bagun Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur.

Latihan bersama tersebut merupakan gagasan dari Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN selaku pembina dan pelatih dari masing-masing beladiri yaitu Sersan Dua Andre Nofiana Indrianto sebagai pembina dari perguruan IKS PI Kera Sakti, Sersan Dua Pajar Januarizky pembina dari Karate dan Prajurit kepala Dony pembina dari PSHT, dirilis di Desa Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim, Rabu (23/12/2020)

Kegiatan ini bukan hanya bertujuan untuk mengajarkan anak-anak tentang beladiri tetapi juga untuk saling menghargai satu dengan yang lain, saling menjaga kerukunan antar perguruan, serta tetap menanamkan kebhinekaan yaitu berbeda-beda tapi tetap satu Bangsa Indonesia.

Gerakan demi gerakan tiap perguruan menghasilkan rangkaian gerakan yang indah membuat masyarakat terpukau, Agustinus Igang (52) Selaku Petinggi Kampung Long Bagun Ulu sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh anggota Satgas Pamtas dimana kegiatan tersebut berdampak positif bagi pemuda dan anak-anak di perbatasan.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Andy Irawan S.H menyampaikan, “Saya berikan apresiasi bagi anggota Satgas Pamtas yang telah mampu membina pemuda dan anak-anak perbatasan berlatih bela diri yang merupakan kegiatan positif serta tetap menanamkan kerukunan, silaturahmi dan kebhinekaan”, tutur Andy.

Sumber : Pendam II/Sriwijaya

BACA JUGA:  Satgas TMMD 108 Kodim Tanjab Kebut Program Bedah Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *