Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pastikan Kesiapan Personel Jelang Nataru, Dandim 0415/Batanghari Sambangi Pospam Tugu Keris

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta cipta kondisi jelang pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru 2020-2021, Kepolisian Jambi dibantu oleh TNI dalam hal ini Kodim 0415/ Batanghari, mendirikan pos Pengamanan dan Pos Pelayanan (Pospam dan Posyan) di beberapa titik strategis dan konsentrasi massa.

Pelaksanaan Pospam dan Posyan sesuai rencana akan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 dan berakhir pada tanggal 4 Januari 2021.

Untuk meyakinkan dan memastikan kesiapan operasional personil pos pam dan pos Yan, Dandim 0415/Batanghari Kol Inf J Hadiyanto. S.I.P., M.I.P. didampingi oleh Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E menyambangi pos pam yang berada di Tugu Keris kota Jambi, Rabu (23/12/2020).

Pospam Tugu Keris dipilih karena aktivitasnya yang sangat padat sebagai tempat berkumpulnya dan berkerumunnya massa karena icon kota Jambi yang mampu menyedot pengunjung saat perayaan pergantian tahun yang akan datang.

Dandim memastikan personil yang terlibat tugas di pos pam baik dari TNI-POLRI, Dishub, Satpol PP, kesehatan dan OPD lainnya agar dalam keadaan fit dan prima, sehingga mampu menjalankan tugas-tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Secara spesifik, Dandim menghimbau agar para personil pos pam mampu mengkondisikan agar tidak terjadi kerumunan di area yang menjadi tanggung jawab pengawasannya, meski perayaan Natal dan pergantian tahun baru akan tetap berlangsung.

“Personil harus mampu menyampaikan dan menegakkan protokol kesehatan kepada setiap pengunjung tanpa terkecuali. Demi menekan penyebaran covid-19 yang mungkin akan bertambah saat pelaksanaan Nataru yang akan datang.” ujar Dandim

Masih menurut Dandim bahwa giat pos pam dalam rangka operasi lilin 2020 ini bertujuan untuk mewujudkan situasi Kamtibmas dan situasi yang kondusif serta memberikan pengamanan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas keagamaan dan perayaan pergantian tahun 2021 yang akan datang.

BACA JUGA:  Dimata Masyarakat, Kehadiran Danton Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci Sangat Bersahaja

Untuk itu diperlukan kerjasama dari semua pihak, agar kondusifitas benar-benar tercipta di bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, imbuhnya.

Sumber : Pendim 0415/Batanghari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *