1 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pandemi Covid – 19, Babinsa Sempatkan Panen Padi Bantu Petani

1 min read

JAMBIDAILY SUNGAIPENUH – Penantian Warga Kelurahan Pasar Sungaipenuh Kecamatan Sungaipenuh pada musim panen padi yang dinantikan akhirnya datang juga.  Dalam situasi yang serba sulit pada saat sekarang ini, yang penuh diselimuti oleh rasa kekhawatiran.

Serda Reka Chandra Babinsa Koramil 06/Sungaipenuh ditengah-tengah pandemi virus Covid-19 tetap membantu petani walaupun dalam hati ada rasa was was akan penyebaran dan penularan Covid-19, Kamis ( 28/1/2020)

Namun mereka tetap menjalankan aktivitasnnya demi mencukupi kebutuhan pangan. Sambil mengenakan masker dan topi yang selalu melekat menghias di badan dan menjadi pelindung dari sengatan terik matahari yang membakar siang ini.

Serda Reka, sambil sesekali mengajak bercanda dan bercengkrama dengan para petani dalam kegiatan ikut membantu petani yang sedang melakukan aktifitas panen padi.

Reka juga menuturkan kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya. Terlebih pada saat ini. Mencari uang tidaklah gampang. Untuk jualan juga sepi dan cari pekerjaan sekalipun itu di kampung juga sulit.

Saya mengerti pasti keadaan warga disini, tak berkecukupan ekonomi walaupun bantuan dari pemerintah dapat namun disaat seperti ini pengeluaran lebih besar.

Melalui panen padi punya masyarakat , mereka merasa terbantu, paling tidak beras tidak beli dan cukup musim kemarau,” ungkap Reka. (**/)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 − = 80