08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Mengabdi Melawan Covid – 19, Jenderal Bintang Satu Ini Sambangi RT/RW

2 min read

BOGOR (JAMBIDAILY.com) – Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M., memimpin apel Sinergitas Tiga Pilar Muspika Kecamatan Tanah Sereal dalam penanganan Covid-19 dengan tekad mengabdi melawan Covid – 19 pada tingkat RT/RW se-Kota Bogor.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Kamis (11/2/2021), bertempat di halaman Marcopolo Sport Bukit Cimanggu City Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor yang diikuti masing-masing Camat, Danramil, Kapolsek para Lurah serta perwakilan RT/RW se- Kecamatan Bogor Utara pada hari Rabu (10/2/2021).

Danrem menjelaskan bahwa wilayah Bogor merupakan zona merah terakhir di wilayah Jawa Barat yang masih sangat tinggi peyebaran dan warga yang terpapar Covid-19.

“Sampai dengan pekan ini, wilayah Bogor masih menjadi zona merah penyebaran Covid-19. Untuk itu kegiatan apel sinergitas ini akan dilaksanakan rutin satu kali dalam seminggu yang dilaksanakan di beberapa titik yang berbeda secara bergiliran di wilayah Kota Bogor, “ ungkapnya.

Danrem menjelaskan bahwa TNI-Polri yang terlibat dalam penanganan Covid-19 dengan melaksanakan pemantauan PPKM, setiap harinya akan terus memantau perkembangan wilayah, khususnya memantau para warga yang terpapar Covid-19 serta mensuplai bantuan sembako bagi warga yang isolasi mandiri.

”Gabungan anggota TNI-Polri bersama masyarakat turun langsung memberikan imbauan atau sosialisasi kepada warga. Kita semua bertekad untuk mengabdi melawan Covid -19 bagi kepentingan masyarakat, ” ujar Danrem.

”Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk masyarakat dalam memerangi virus Covid-19, kita bantu bersama para RT dan RW terutama yang ada di zona merah untuk mencegah penularan Covid-19, mari kita sama-sama menjaga dan sama sama melindungi, ” tegas Danrem.

Usai melaksanakan apel sinergitas Tiga Pilar, Danrem melanjutkan pelaksanaan PPKM tingkat mikro dengan mengunjungi lingkungan RW yang warganya terpapar Covid-19 serta memberikan bantuan sembako dan juga memasang stiker terkait isolasi mandiri di pintu rumah warga pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri.

BACA JUGA:  TNI Apresiasi Tenaga Kesehatan dan Relawan Atas Dedikasinya Melawan Covid-19

Bertemu dengan kedua kepala keluarga yang terpapar Covid-19, Danrem memberikan dukungan moril agar keluarga yang terpapar selalu semangat dan optimis untuk meningkatkan imunitas dengan melakukan ibadah dan juga melakukan aktivitas olahraga di rumah.

Terkait jumlah penderita Covid-19 di wilayah kota Bogor, Danrem mengatakan bahwa ada penurunan yang signifikan walaupun masih terpantau sebagai zona merah.

“Harapan kita semua, dalam beberapa hari ke depan, status zona merah di wilayah Bogor dapat terus menurun dan kesadaran warga semakin tinggi, “ pungkasnya. (**/red/Dispenad).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *