05/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jaga Kebugaran Tubuh Dimasa Pandemi, Babinsa Senam Sehat Bersama Masyarakat Jambi Selatan

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Salah satu cara mencegah penularan Covid-19 adalah dengan meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh. Menjaga kebugaran tubuh khususnya di masa pandemi covid-19 untuk itu Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan Kodim 0415/Batanghari Sertu Dedi Chandra melaksanakan senam bersama Pemerintahan Kecamatan Jambi Selatan beserta Staf dan masyarakat yang digelar di lapangan Persijam Kelurahan Wijayapura Kecamatan Jambi Selatan, Sabtu (27/2/2021).

Tujuan diadakannya kegiatan senam bersama guna menjaga kebugaran jasmani. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Sertu Dedi mengatakan, Kegiatan senam bersama ini tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yakni diharuskan memakai masker, diperiksa suhu badan dengan termogan dan cuci tangan menggunakan sabun yang sudah disediakan.

Senam adalah salah satu olahraga yang cukup digemari masyarakat. “Semoga kegiatan senam bersama ini dapat berlangsung secara berkelanjutan sebagai bentuk upaya menyehatkan jasmani dan mempererat tali silaturahmi antar TNI, aparatur Pemerintah dan masyarakat”, ujar Dedi

Lanjut Dedi, setelah selesai senam dilanjutkan dengan kegiatan donor darah. “Manfaat donor darah ini selain untuk kesehatan pedonor darah, juga dapat membantu orang yang sangat membutuhkan, karena setetes darah yang kita donorkan, menjadi nyawa bagi orang lain” ujar Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil Jambi Salatan Mayor Arm Joneimer mengatakan, bahwa program senam bersama serta donor darah ini sangatlah baik, apalagi ditengah pandemi covid-19, dapat lebih menjaga imunitas, kebugaran dan stamina. Serta manfaat donor darah, dengan melakukan donor darah, bisa membantu memperlancar aliran darah, sehingga mencegah terjadinya penyumbatan arteri.

BACA JUGA:  Pangkogabwilhan I Tinjau Kesiapan Makogabwilhan I di Tanjung Pinang

Ada penelitian yang mengatakan jika rutin mendonorkan darah bisa menurunkan risiko terkena serangan jantung sampai 88 persen. Serta membuat tubuh jarang terkena sakit dan terhindar dari kanker, stroke, dan serangan jantung. Dengan rutin melakukan donor darah, bisa menjaga kadar zat besi dalam darah tetap normal, tandasnya. (**/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *