27 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Basarnas Temukan Dua Korban Kapal Tenggelam, Disekitaran Perairan Pulau Berhala

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Hari ini (Senin, 24/05/2021) Basarnas Jambi kembali menemukan korban KM. WICLY JAYA SAKTI berangkat dari Nipahpanjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur tujuan Dabosingkep, provinsi Kepulauanriau, yang tenggelam pada pukul 05.30 WIB, 22 Mei 2021.

Temuan dua korban ini, menjadi korban total 8 orang yang telah berhasil dievakuasi sebanyak 7 orang dalam keadaan henti nafas henti jantung, dan masih dalam pencarian 1 orang korban lagi.

Dalam keterangan tertulisnya, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dua korban perempuan yaitu Pada Pukul 11.45 Wib dan 13.45 Wib di sekitar perairan Pulau Berhala atau 13 NM ke arah Barat laut dari LKP.

“Korban kedua ditemukan tidak jauh dari lokasi ditemukannya korban pertama yaitu sekitar 2 NM ke arah tenggara. Korban dievakuasi menggunakan RIB 02 Basarnas dan langsung dibawa menuju Posko Nipahpanjang,” Terang Ibnu Harris Al Hussain, kepala kantor pencarian dan pertolongan Jambi.

Adapun kronologi penemuan korban sebelumnya (Minggu, 23/05/2021):

Pada Pukul 02.00 Wib Tim SAR Gabungan menemukan 1 orang diduga Korban Kapal Wicly Jaya Sakti dengan jenis Kelamin Perempuan dengan Umur sekitar 30-an tahun, Korban ditemukan disekitaran Sungai Sayang. “Korban langsung di evakuasi menuju Puskesmas Kampung Laut, Korban ditemukan kira-kira sejauh 6,7 Nautical Miles (NM) dari Lokasi Kejadian.

Lalu Pada Pukul 11.12 Wib Tim SAR gabungan menemukan 3 korban dengan jarak berdekatan dalam keadaan MD di 13 NM arah timur laut Kepulauan berhala. Selanjutnya tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi Korban dengan menggunakan KN SAR 414.

Dan, pukul 16.00 Wib 1 Korban ditemukan oleh pihak keluarga, berjenis kelamin perempuan, usia 5 tahun dalam keadaan Henti Nafas dan Jantung. korban ditemukan di perairan Air Hitam Sadu atau 13 Nautical Miles (NM) ke arah Barat daya dari lokasi kejadian perkara. (*/HN)

 

 

Berita Terkait:
Data 5 Korban Kapal Tenggelam, Hasil Identifikasi Tim DVI Polda Jambi
Hari Ke-3 Pencarian Tim SAR Fokus Disekitaran Pulau Berhala

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

92 − = 87