20/01/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Misnadi Ajak Warga Sadar Cegah Corona

1 min read

JAMBIDAILY TEBO – Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Tebo masuk zona oranye dengan tingkat penyebaran sedang. Meski begitu masyarakat diharapkan jangan terlalu overprotektif dengan adanya Virus Corona ini. Artinya, masyarakat tak perlu risau dengan adanya Virus Corona.

Babinsa Sertu Misnadi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, mengajak masyarakat bersama-sama mencegah virus corona dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Namun masyarakat jangan overprotektif. Artinya jangan berlebihan dalam rasa khawatir terhadap Covid-19,” ujarnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Sertu Misnadi pada saat
sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dugelar okeh lintas sektoral, bertempat di Kantor Desa Sumber Agung Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Rabu (02/06).

Dalam sosialisasi tersebut tampak hadir Kepala Desa Sumber, Agung Muryadi, Kepala Puskesmas Rimbo Ilir, Sumian, Bhabinkamtibmas, Bripka H Panjaitan, Babinsa, perangkat desa dan warga setempat.

Sertu Misnadi juga mengatakan, warga tak perlu menjadi overprotektif terhadap lingkungan sekitarnya, karena ketakutan terhadap virus corona akan memberikan pengaruh terhadap sikap sosial masing-masing individu.

“Jangan cepat curiga pada orang yang batuk dan bersin atau terlihat pucat di sekitar lingkungannya,” lanjutnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak memandang buruk berupa stigma dan diskriminasi terhadap orang-orang ODP, PDP, suspect covid-19, pasien positif covid-19, Pasien sembuh maupun tenaga medis yang merawatnya.

”Kepada Masyarakat marilah menyadari bahwa pemerintah sayang dengan rakyatnya terus mengingatkan untuk mencegah covid-19, mari memakai Masker saat keluar rumah, jaga jarak aman saat komunikasi, selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hindari kerumunan masa dan pola hidup bersih serta sehat,” harapnya.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  WHO Wajibkan Anak 12 Tahun ke Atas Pakai Masker Orang Dewasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *