22/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI-Korem 042/Gapu terus mendukung vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Jambi dengan sebaran 8 titik.

“Kegiatan Vaksinasi ini adalah program pemerintah, yang mana Pemerintah mencanangkan 2 juta vaksin setiap harinya. Oleh karena itu, kami dari TNI mendukung gerakan yang diinisiasi oleh Pemerintah Pusat. Dan sebagai bentuk dukungannya yaitu kami melaksanakan pelayanan Vaksinasi dibeberapa titik, salah satunya di Balai Prajurit ini.” papar  Danrem 042/Gapu Brigadir Jenderal TNI Muhammad Zulkifli, S.I.P., M.M., saat memantau kegiatan pelayanan Vaksinasi, seperti yang dilakukannya pada hari Sabtu (24/07).

Untuk Makorem sendiri ada sekitar 1500 orang akan menerima suntik vaksin covid-19 tahap kedua.  Tapi pada intinya kegiatan vaksinasi ini sudah dinantikan  masyarakat.

Saya mengapresiasi atas antusiasme warga masyarakat Jambi yang mau ikut melakukan Vaksinasi, karena vaksin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang, agar seseorang tidak dengan mudah tertular virus covid-19.

Jangan sampai ada orang meninggal dunia saat sedang melaksanakan isolasi mandiri ternyata warga tersebut belum melakukan vaksinasi. Vaksin ini sangatlah penting untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi global covid-19 dengan mengikuti Vaksinasi Nasional. Vaksin ini aman dan sehat. Namun saya himbau kepada warga masyarakat baik yang belum divaksin maupun yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.” tegas Danrem.

Selain hal tersebut, dengan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, serta tindakan yang cepat dan tepat dalam menangani pasien Covid-19, diyakini dapat menurunkan angka kasus Corona dalam waktu dekat.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Jambi, seluruh komponen bangsa, untuk bersatu melawan Covid-19 ini. Memang ini situasi yang sangat berat tetapi dengan usaha keras kita bersama, Insya Allah kita bisa segera terbebas dari Covid-19 dan kegiatan sosial dan kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali normal,” ungkap Danrem.

BACA JUGA:  Minimalisir Kecelakaan Lalin, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan

Terakhir, Danrem berpesan agar para penerima vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, karena walaupun sudah divaksin, masih ada kemungkinan terpapar virus COVID-19.

“Saya ingin mengingatkan bahwa setelah kita divaksin harus tetap menggunakan masker, karena jangan dianggap setelah divaksin kekebalan tubuh tinggi sekali,” katanya.

Sekedar mengingatkan disamping mengikuti vaksin, kita juga harus terus menjaga prokes 5 M; Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas yang tidak perlu.(*)

Hadir pada kegiatan tersebut Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P, Kasdim 0415/Jambi Letkol Inf Tri Nugroho, Wadan Denkesyah Mayor Ckm Suradi, Kapenrem Myr Inf R.M Hatta, serta Dandenma Mayor Inf S. Mateus.

Editor : Hery FR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *