22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

PTM Telah Dimulai, Fasha Terus Ingatkan Protokol Kesehatan

2 min read

Wali kota Jambi Syarif Fasha, saat memberikan pengarahan kepada Siswa SMPN 8 Kota Jambi/Foto: Jambidaily.com

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Wali kota Jambi Syarif Fasha terus mengingatkan agar patuh protokol kesehatan kepada siswa, guru dan masyarakat saat meninjau ke beberapa sekolah dalam rangka uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM), (Senin, 4/9/2021).

“Anak-anak sudah paham, tidak ada anak yang melepas masker,” Ungkapnya kepada awak media.

Menariknya Fasha sempat mendapati orang tua yang menjemput anaknya tidak menggunakan masker. “Anaknya pakai masker, orang tuanya tidak. Jangan sampai orang tua menularkan ke anaknya, nanti dianggap anaknya tertular dari sekolah,” Tuturnya kepada salah satu orang tua.

Tidak hanya kepada siswa dan orang tua, Fasha juga mengingatkan kepada warga yang membuka atau jualan di sekitar SDN 36 Kota Jambi dan SMPN 8 Kota Jambi “Gunakan masker dan sarung tangan, jangan siswa pakai masker yang dagang tidak,” tegasnya.

Selain itu, jika ada siswa yang sakit saat di sekolah maka diarahkan untuk cepat memanggil puskesmas. “Misalnya kedapatan ada yang terkonfirmasi positif, bukan berarti sekolahnya ditutup. Tetapi, anaknya yang diliburkan dengan mencari kontak erat didalam kelas, kalau ada yang positif di kelas maka kelas itu saja yang diliburkan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini Fasha mengatakan dalam proses PTM telah mendesain untuk usia 12 tahun keatas yang diutamakan yakni yang telah divaksinasi supaya yang masuk sekolah memang yang punya imun tinggi.

“Untuk usia dibawah 12 tahun termasuk PAUD, TK dan SD tetap bisa sekolah namun dengan regulasi khusus, seperti jam belajar dibatasi serta waktu masuk diatur secara ketat. Maksimal belajar selama tiga jam, kita lihat selama satu bulan ini, kalau kondisi Covid-19 bisa diminimalisir akan kita tambah lagi waktunya,” kata Fasha. (*/HN)

BACA JUGA:  Sudirman: Setwan Harus Memahami Regulasi Antara Eksekutif dan Legislatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *