29/11/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Teater Arasy MAN 1 Sungaipenuh Tetap Kreatif dengan Iman, Imun dan Prokes Covid-19

1 min read

Teater Arasy di MAN 1 Sungaipenuh, Jelang Menuju Kota Jambi/Foto: Ist

JAMBIDAILY KESEHATAN – Teater Arasy MAN 1 Kota Sungaipenuh Provinsi Jambi menjadi salah satu peserta Festival Dul Muluk yang lolos menjadi finalis, kreatif dan terus menatap prestasi dengan menjaga Iman, Imunitas dan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Teater Arasy menjadi salah satu peserta yang lolos kurasi sebagai finalis 5 besar festival Dul Muluk bertajuk “Kecik Sakti, Gedang Betuah” diselenggarakan Teater AiR dan didukung penuh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Hasil tersebut menjadikan Teater Arasy berhak pergelaran secara langsung di Komplek Percandian Muarojambi “Kami berhasil lolos 5 besar, dan diundang pergelaran secara langsung oleh penyelenggara Festival Dul Muluk,” Jelas Medi Saputra,S.Sn selaku Guru pendamping & Sutradara (Kamis, 28/10/2021).

Medi menyebut Teater Arasy tidak mengendorkan proses kreatif berkesenian di sekolah untuk dapat terus berprestasi. Namun menjaga dengan baik Iman, imunitas dan prokes “Kami terus berproses, Iman menjadi pondasi Teater Arasy, imunitas menjaga kondisi kesehatan, pola hidup sehat dan pada akhirnya protokol kesehatan haruslah disiplin. Meminimalisir penularan dan semoga mampu memberikan prestasi terbaik dalam ajang festival ini,” Terang Medi.

Hal itu disampaikan Medi saat berkunjung ke sekretariat Pelaku Teater Indonesia (PTI) korda provinsi Jambi (Selasa, 26/10/2021) jelang berkompetisi pada Festival Dul Muluk 28-30 Oktober 2021 di Komplek Percandian Muarojambi.

Hendry Nursal, Ketua PTI Korda Jambi saat berkunjung ke Sekretariat yang berada di Taman Budaya Jambi “Rekan-rekan, adalah orang-orang terpilih dan berhasil hadir selaku finalis, jaga semangat untuk dapat memberikan yang terbaik bagi sanggar, sekolah, bahkan kota Sungaipenuh dalam ajang ini. Ingat prokes ya,” Tutur Hendry Nursal. (*/HN)

BACA JUGA:  Bupati Tanjab Barat Minta Satgas Covid-19 Tindak Tegas Pelanggar Prokes

1 thought on “Teater Arasy MAN 1 Sungaipenuh Tetap Kreatif dengan Iman, Imun dan Prokes Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *