12/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Vaksinasi Massal oleh Anggota Polri di Bungo Lampaui Target Dosis

2 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Anggota Polres Bungo ZLD & STD, Diktukba Polri gelombang II 2005, melaksanakan vaksin massal untuk masyarakat. Menariknya, vaksin massal dilaksanakan di taman, Ataya Garden, yang merupakan salah satu destinasi wisata di kecamatan Pelapat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Selain itu, vaksin massal pada Kamis (28/10) juga menyediakan doorprize untuk masyarakat.

Ketua ZLD & STD, Diktukba Polri gelombang II 2005, Brigpol Maidani, mengatakan tidak menyangka antusias masyarakat yang datang untuk vaksin melampaui target.

“Dari target semula hanya 500 dosis vaksin untuk masyarakat di Athaya Garden, selang beberapa jam kemudian warga semakin bertambah maka dosis kembali ditambah 200 dosis. Kami tidak menyangka akan melebihi target, dengan demikian kita berencana akan kembali melakukan vaksin dikemudian hari,” jelas Brigadir Maidani.

Dijelaskan, memang sebelum vaksinasi ini semua anggota ZLD & STD bergerak di setiap wilayah memberikan himbauan ke masyarakat terkait vaksinasi massal. Tak cuma itu, letingan juga sudah dibagi tugas.

“Khusus untuk siswa SMP jemput bola ke sekolah minta izin kepada pihak sekolah dan orangtua para siswa. Sementara pak Camat juga ikut sampaikan pesan vaksin kepada warga. Dengan begitu antusias warga melebihi target semula,” katanya.

Bahkan kata Brigpol Maidani suksesnya kegiatan vaksinasi massal berhadiah ini, tidak lepas dari dukungan semua pihak sehingga vaksin berjalan lancar sesuai rencana. Seperti peran media luar biasa.

“Sengaja vaksinasi dikemas dengan ada hadiah menarik supaya minat warga ikut vaksin lebih semangat. Terbukti dari target hanya 500 dosis bida tembus 647 dosis terpakai. Tadinya kami mengira tak sampai segitu tapi, Alhamdulillah sukses,“ jelasnya.

Sementara Camat Pelepat, Habasri sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal berhadiah yang digelar di taman Athaya Garden. Ini vaksinasi sungguh luar biasa, karena warga yang ikut dilayani dengan baik dan ramah.

BACA JUGA:  Polres Muarojambi Gelar Vaksinasi Massal di Tangkit Sungai Gelam

“Tadi kami lihat proses vaksin berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan. Masayarakat yang datang mengikuti aturan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan juga memakai masker,” ujar Habasri

(Budi Prasetyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :