12/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Belajar Tatap Muka, Vaksin SMAN 19 Bungo Capai 95 Persen

1 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Kabupaten Bungo menjadi salah satu daerah di Provinsi Jambi yang melaksanakan belajar tatap muka. Dengan mulai dilakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah-sekolah pada wilayah PPKM level 1 – 3, maka penerapan protokol kesehatan pun harus semakin ketat dilaksanakan.

Selain dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), vaksinasi menjadi salah satu faktor penting untuk memastikan PTM terlaksana dengan aman. Oleh karena itu, pemberian vaksinasi kepada tenaga pendidik, pelajar dan masyarakat umum lainnya perlu dipercepat.

Tak kecuali bagi pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 19 Bungo dibawah pimpinan kepala sekolah, Zulfahmi Spd, ini sudah memasuki tahap ketiga pelaksanaan vaksinasi covid-19. Pencapaian pun untuk dosis pertama sudah mencapai 95 persen pelajar dan guru telah melakukan vaksinasi covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga dilakukan dibawah pantauan Polsek Jujuhan, Babinsa pos koramil Jujuhan, dan tenaga medis dari Puskesmas Pulau Batu. Zulfahmi, mengatakan, untuk pelajar dan tenaga pengajar SMAN 19 Bungo yang telah vaksinasi covid-19 dosis pertama sudah 95 persen dan yang dosis ke dua 85 persen.

“Karena kita mengikuti arahan dari pemintah agar bisa pencapaian target vaksinasi ditingkat pelajar agar kita bisa dengan normal kembali pembelajaran tatap muka jika sudah normal maka pembelajaran tatap muka akan maksimal kembali,” ujarnya.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran COVID-19, Pertamina EP Tarakan Field Berikan Bantuan ke Pemkab Nunukan

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :