26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pelajar SMANSA Raih Emas dan Perunggu Kejuaraan Dandim Muaro Bungo Jambi

1 min read

JAMBIDAILY OLAHRAGA – Meraih medali selalu diidam-idamkan setiap atlet saat kejuaraan. Karena mereka sudah bermandi keringat saat latihan, setelah itu berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Jelas ada perasaan perasaan senang, bahagia, dan bangga.

Hal ini dialami Muhammad Nico Dwiyanto atlet karate Kota Jambi. Saat ini lelaki berambut keriting ini, sedang menimba ilmu pengetahuan di SMA favorit Provinsi Jambi. Tepatnya di Kelas XI MIPA 5 SMA Negeri 1 Jambi.

Pada Kejuaraan Karate Dandim Kabupaten Muaro Bungo akhir Desember lalu, Nico panggilan akrab buah hati dari pasangan Muhammad Sani dan Musdahita meraih medali Emas dan Perunggu.

“Bahagia sekali dapat meraih medali, sekaligus membawa nama baik Kota Jambi dan sekolah. Lomba karate ini diikuti peserta dari berbagai atlet kabupaten/kota provinsi Jambi ,” ujar Nico.

Lanjutnya, olahraga bela diri karate sudah digelutinya secara tekun sejak Kelas VII SMP. Melalui olahraga menjadikan dirinya menjadi disiplin dan sportif.

“Dengan olahraga menjadikan kita memiliki karakter yang positif. Ayo teman-teman, mari gunakan masa mudamu untuk berprestasi. Jangan habiskan waktumu untuk kegiatan yang merugikan diri sendiri dan orang tua,” pungkas Nico yang bercita menjadi Polisi.

Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Jambi merasa bangga atas prestasi yang diraih Muhammad Nico Dwiyanto.

“Selamat ya, atas prestasi 1 emas dan 1 perunggu dikejuaraan Dandim Kabupaten Bungo. Untuk masa datang tingkatkan lagi prestasimu,” kata Anwar Musaddad (SB)

BACA JUGA:  Terus Berikan Layanan Prima, Disdukcapil Kota Jambi Tetap Tertib Protokol Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :