26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Taekwondo SUMSEL Open Pelajar SMANSA Raih Perak

1 min read

JAMBIDAILY OLAHRAGA – Lagi-lagi pelajar SMANSA raih medali di Kejuaraan Taekwondo Sumsel open. Kejuaraan Taekwondo ini, dilaksanakan di arena ex Asian Games tepatnya di Jaka Baring Palembang.

Pria berwajah kalem ini, pada kejuaraan Taekwondo Sumsel open ini meraih medali perak. Menurut Renaldo Afri panggilan akrabnya Aldo sehari-hari mengatakan, perlombaan diikuti atlet dari berbagai provinsi yang ada di Sumatera.

“Kejuaraan diadakan akhir Desember 2021 lalu. Alhamdulillah baru dapat mempersembahkan medali perak untuk Kota Jambi dan SMA Negeri 1 tercinta,” kata Aldo.

Lanjutnya, turnamen ia rasa berat karena lawan-lawannya sudah tentu juara di daerahnya. Meskipun demikian dengan perjuangan pantang menyerah berhasil meraih medali.

“Lawannya hebat-hebat dan tangguh semua. Terpenting jangan menyerah sebelum bertanding. Semoga pada kejuaraan lain dapat mempersembahkan prestasi maksimal,” uajar Renaldo, buah hati dari pasangan dari Afrizal dan Ely Fatmi.

Renaldo Afri menggeluti olahraga beladiri sejak kelas 5 SD. Ia bercita-cita setelah SMA ingin masuk Akedemi Kepolisian. Saat ini, ia sedang menuntut ilmu di SMA Negeri 1 Jambi, tepatnya di Kelas XI MIPA 3.

“Cita-cita ingin masuk Akpol setelah SMA. Doakan ya, teman-teman, semoga impianku berhasil,” tandas Aldo.
Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Jambi merasa bangga atas prestasi yang diraih Renaldo Afri.

“Selamat ya Renaldo Afri atas prestasimu, medali perak selangkah lagi meraih emas. Jangan putus asa karena masih ada kejuaraan lain menantimu,” kata Anwar Musaddad (SB)

BACA JUGA:  Penjelasan Manajemen RSUD Rd Mattaher Terkait Petugas Positif Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :