26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kegiatan Jumat Berbagi kepada Kaum Dhuafa SMANSA Diaktifkan Lagi

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Kegiatan Jumat berbagi kepada kaum dhuafa di SMA Negeri 1 Jambi ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Menurut Narhani, S.Pd. guru Matematika SMA Negeri 1 Jambi selaku koordinator lapangan Jumat berbagi, kegiatan ini mulai diaktifkan lagi (21/1/2022).

“Selama pandemi Covid-19 sempat dihentikan. Mulai Jumat ini, meski Pembelajaran Tatap Muka (PTM) walau terbatas, program OSIS yang baik ini diaktifkan,” ungkap Narhani, S.Pd guru Matematika SMA Negeri 1 Jambi.

Lanjutnya, kegiatan Jumat berbagi kepada kaum dhuafa ini merupakan salah satu program kerja OSIS.

Tujuannya agar siswa peduli terhadap orang yang nasibnya kurang beruntung.
“Anggota OSIS memberikan sarapan pagi berupa nasi bungkus di pinggir jalan tepatnya depan gerbang masuk SMA Negeri 1 Jambi,” kata Narhani.

Tambah Narhani, bulan Januari hingga Maret Jumat berbagi hanya melibatkan kelas 12 karena sebentar lagi mereka akan lulus. Hal itu disampaikan oleh Ibu Marlina Pembina OSIS sekbid 1, penyumbangnya kelas 12 IPA 1, 12 IPA 2, dan 12 IPS 1.

“Nasi dibawa siswa sendiri, ada yang 2 ada yang 3 bungkus . Mereka ada yang beli dan ada yang bawa dari rumah. Nasi yang diberikan kurang lebih 120 bungkus,” tutup Narhani.

Drs. Anwar Musaddad, M.Pd. Kepala SMA Negeri 1 Jambi mengatakan, kegiatan Jumat berbagi merupakan kegiatan yang bermanfaat buat anak didik dan bermanfaat buat orang lain, khususnya kepada orang yang nasibnya kurang beruntung.

“Ayo anak-anakku, mari kita tingkatkan kepedulian kita kepada orang-orang yang nasibnya kurang beruntung,” pungkas Anwar Musaddad (SB)

BACA JUGA:  Fachrori: Verifikasi Pastikan Data Kependudukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :