26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

BNN RI 20th Anniversary SOD, Semarak War on Drugs Melalui Olahraga

1 min read

JAMBIDAILY JAKARTA – Jelang peringatan hari ulang tahun (HUT) Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) ke-20, BNN RI menggelar serangkaian kegiatan yang melibatkan partisipasi masyarakat, salah satunya Smash On Drugs (SOD) – Table Tennis Invitation Championship of Men’s & Women’s Doubles 2022, di Aula Ahmad Dahlan BNN, Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat (18/3).

Setidaknya terdapat 16 pasang atlet ganda Putri dan 16 pasang atlet ganda Putra Nasional bertanding dalam gelaran yang memperebutkan hadiah total Rp 136 juta.

Dalam sambutannya ketika membuka pertandingan, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan bahwa SOD merupakan salah satu langkah strategis BNN RI dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda agar produktif dan aktif sehingga tidak ada waktu dan kesempatan untuk bersentuhan dengan Narkoba.

“Atlet adalah duta-duta anti Narkoba yang diharapkan mampu mengajak dan mempengaruhi lingkungannya untuk melakukan kegiatan positif dengan berolahraga”, ujar Kepala BNN RI.

Menurutnya, dengan olahraga dapat menciptakan lingkungan pergaulan positif, menambah kepercayaan diri dan mengasah kepribadian tangguh untuk menolak Narkoba.

Sementara itu, Deputi Pemberantasan BNN RI, Drs. Kenedy, S.H., M.M., selaku Ketua Panitia SOD, menyampaikan alasannya mengapa BNN RI memilih tenis meja sebagai cabang olahraga yang dilombakan.

Menurutnya, Tenis Meja adalah olahraga merakyat yang murah dan mudah dimainkan serta digemari oleh hampir seluruh lapisan masyarakat.

Melalui kejuaraan Tenis Meja SOD, BNN berharap dapat lebih memasyarakatkan olahraga tenis meja sekaligus membentuk generasi muda yang sehat dan berprestasi tanpa Narkoba.(*)

Sumber: BIRO HUMAS DAN PROTOKOL BNN RI

BACA JUGA:  Vaksinasi Massal Kodim 0419 Tanjab, Targetkan 500 Pelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :