17 April 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sambut HUT Ke-76, Persit KCK Koorcabrem 042 Gelar Ceramah Agama dan Baksos

3 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Persit (Persatuan Istri Tentara) ke-76 Tahun 2022, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono bersama pengurus menggelar ceramah agama dan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan Sembako di beberapa tempat di wilayah Kota Jambi, Sabtu (26/03/2022).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ceramah agama dan siraman rohani bertempat di Aula Makoyonif R 142/KJ, Kasang Jaya Kota Jambi, sedangkan Baksos pembagian sembako dilaksanakan di beberapa tempat yaitu di Panti Asuhan Baiturrahman Ancol, Yayasan Izzati Jannah Jelutung dan Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih di kompleks Korem 042/Gapu.

Dengan didampingi oleh para pengurusnya, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Wiwik Supriono mengawali kegiatan mengikuti ceramah agama dan siraman rohani dan diikuti oleh 90 anggota Persit Korem 042/Gapu, Yonif R 142/KJ serta anggota Korp Wanita Anggkatan Darat (Kowad) jajaran Korem 042/Gapu, terang Kapenrem.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Ny. Wiwik Supriono mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana yang jatuh pada tanggal 3 April 2022 mendatang.

“Pelaksanaan kegiatan keagamaan ini sebagai wahana untuk membangun rasa silaturrahmi yang kuat diantara kita, sehingga mampu dan kokoh mendorong semangat suami dalam melaksanakan tugas sebagai patriot bangsa.

“Dengan kegiatan ini saya harapkan dapat terjalin silaturrahmi yang erat, saling asah, saling asuh diantara kita semua,”jelasnya.

“Persit harus mampu dan kuat dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun juga, terutama saat suami kita melaksanan tugas, untuk Ibu ibu persit Yonif R 142/KJ yang hamil dan tiba saatnya melahirkan harus tetap di Asrama dan melaksanakan persalinan di wilayah rujukan dari Klinik Yonif R 142/KJ.,” ungkapnya.

Sementara itu untuk kegiatan Baksos, Ny. Wiwik Supriono mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Persit Koorcabrem 042 dalam rangkaian memperingati HUT Ke-76 terhadap anak – anak panti.

“Melalui momen HUT Persit ke-76 yang akan diperingati pada tanggal 3 April 2022 nanti, kami ingin berbagi terhadap sesama dan juga memelihara tali silaturahmi yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ucapnya.

“Dengan adanya bantuan dari kami, diharapkan dapat membawa manfaat, memberikan dorongan semangat dan membantu meringankan beban perekonomian keluarga para pengurus maupun warga panti,” harapnya.

Ustadzah Dra. Ekawati. M Pd, saat memberikan siraman rohani kepada seluruh anggota persit menjelaskan betapa pentingnya akidah dan akhlak yang baik sebagai cermin dari istri prajurit, serta kekuatan iman agar bisa membentengi diri dari hal hal yang dilarang agama.

“Jaga kehormatan dan tingkatkan keimanan agar kita bisa menjaga amanah suami, apalagi saat suami kita melaksanakan tugas negara” tutur Ustadzah Ekawati.

Dalam pelaksanaannya, rangkaian kegiatan HUT Persit Ke – 76 dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(*)

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 39 = 48