20/08/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jaga Tetap ‘Zero Halinar’ Lapuanja Bersih-bersih Jelang HBP Ke-58

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Jambi atau (Lapuanja) bersama Tni Polri, dan petugas badan narkotika nasional Provinsi Jambi, gelar razia peredaran barang ilegal di blok hunian warga binaan (Kamis, 21/04/2022).

Hal itu untuk menjaga agar Lapuanja tetap Zero Halinar (Handphone, Pungutan liar dan Narkoba), terutama dalam rangka peringati hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-58.

Kepala lapas perempuan kelas IIB Jambi, Triana Agustin menuturkan kegiatan ini merupakan antisipasi peredaran barang ilegal di dalam lapas dan juga bertepatan dengan menyambut bulan suci ramadhan.

“Iya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin guna Mengantisipasi terjadinya peredaran barang ilegal di dalam lapas, serta memperingati hari bakti pemasyarakatan yang ke-58 yang serentak dilakukan seluruh lapas dan rutan se-Indonesia,” ujarnya.

Selain untuk mencegah terjadinya peredaran barang terlarang seperti Narkoba, senjata tajam, dan Handphone. Kegiatan untuk terus meningkatkan keamanan serta menjaga lembaga pemasyarakatan perempuan kelas IIB Jambi tetap zero halinar.

“Dari razia tersebut tidak ditemukan adanya peredaran barang terlarang di dalam lapas, hal ini dikarenakan kegiatan pemeriksaan sejumlah hunian warga binaan rutin dilakukan petugas,” Jelas Kalapas.

Sementara itu, pihak Lapuanja turut menghadirkan Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan barang sitaan, Barang Rampasan negara, dan Keamanan yaitu Junaidi Rison beserta tim, Polri, BNNP Jambi bahkan TNI. (*/)

BACA JUGA:  Bukan Hanya Positif, Meninggal Covid-19 juga Tambah 1 Kasus di Provini Jambi

2 thoughts on “Jaga Tetap ‘Zero Halinar’ Lapuanja Bersih-bersih Jelang HBP Ke-58

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :