2 Oktober 2023

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lepas Kloter 21, Sani: Jaga Kesehatan Ikuti Petunjuk

2 min read

JAMBIDAILY KESEHATAN – Wakil Gubenur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.pdi , meminta kepada seluruh calon jemaah haji yang berangkat malam ini, untuk menjaga fisik yang baik, jaga kesehatan dan mengikuti petunjuk yang sudah di pelajari, jangan segan bertanya kepada pendamping haji.

Pernyataan ini disampaikan saat pelepasan, jemaah haji Embarkasi antara Provinsi jambi tahun 1444 Hijriah, dari Kabupaten Merangin dan Kerinci dengan jumlah jemaah 374, kloter 21, bertempat di asrama Haji Jambi, Sabtu dinihari (10/06/2023)

Sani mengajak semua calon jemaah haji bersyukur dengan rahmat yang diberikan karena bisa menunaikan ibadah haji.”Kita perlu bersyukur kepada Allah SWT, di mana tidak semua orang bisa berangkat menunaikan ibadah haji, ini merupakan momen yang penuh berkah. Para calon jamaah haji semua adalah orang-orang yang terpilih, yang mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi tanah suci dan beribadah di Baitullah,”ajak Sani.

“Awali dengan meluruskan niat, artinya niat tulus dan ikhlas semata-mata mengharap ridha Allah SWT, diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian, sesuai dengan manasik haji yang telah dipelajari, baik di kabupaten/kota,”tutur Sani

Sani Berpesan Kepada calon Jemaah Haji, untuk selalu mentaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib, dan khidmat dalam melaksanakan ibadah.”Kita harus selalu mentaati berbagai peraturan yang ada, selalu tertib, dan khidmat dalam melaksanakan ibadah sehingga seluruh jamaah dapat melaksanakan berbagai rangkaian ibadah haji dengan sempurna, “pesannya.

Dikatakan Sani ,Haji merupakan identitas umat Islam karena memang menjadi rukun terakhir yang harus dilakukan oleh kaum muslimin yang mampu dan mendapatkan panggilan dari Allah SWT. ” Panggilan dari Allah kepada umat Islam untuk melaksanakan ibadah haji merupakan panggilan istimewa. Panggilan haji lebih istimewa dibanding panggilan untuk melaksanakan ibadah lainnya.”kata Sani

” Konsumsi makanan yang sehat serta beristirahatlah yang cukup agar kondisi tubuh senantiasa prima. Kemudian pada kesempatan ini. Saya juga mengharapkan kiranya selama berada di tanah suci, Bapak Ibu berkenan menyampaikan doa untuk kebaikan Provinsi Jambi dan kesejahteraan rakyatnya, serta semoga senantiasa dalam perlindungan dan Rahmat Allah SWT,” kata Sani. (Sapra Wintani/Foto : Novriansah, Video, Said Usman)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 − 36 =