23 Juni 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

7 Posisi Pelukan Seintim Bercinta, Hangat dan Nyaman

3 min read

(iStockphoto/Primorac91)

JAMBIDAILY INTIM – Cuma pelukan? Jangan salah, dengan posisi yang pas, pelukan juga bisa memberikan keintiman layaknya bercinta. Cek rekomendasi posisi pelukan seintim bercinta.

Pelukan memberikan aneka manfaat. Anda bisa meredakan stres diri sendiri dan pasangan, juga meningkatkan keintiman. Kemudian menurut Laura Silverstein, terapis pasangan, pelukan dapat mengkomunikasikan perasaan.

“Berpelukan membawa kebahagiaan, keterhubungan, dan kesenangan rasional” kata Silverstein mengutip dari Cosmopolitan.

1. Kepala di pangkuan pasangan
Posisi Anda atau pasangan yang duduk lalu yang lain berbaring dengan kepala di pangkuan kerap dilakukan saat menonton tv berdua. Silverstein menilai posisi seperti ini begitu intim.

“Itu memperkuat keintiman dan keamanan dan bahkan mungkin mengarah pada momen yang penuh gairah,” ujarnya.

2. Kaki di pangkuan pasangan
Anda pasti langsung berpikir bahwa posisi seperti ini seolah menjadikan pasangan tukang pijat. Namun bukankah pijat juga merupakan bentuk perhatian dan keintiman?

“Memberikan pelepasan ketegangan membangun rasa percaya saat Anda masing-masing menghibur dan membiarkan yang lain menghibur Anda,” kata Silverstein.

3. Pelukan dari belakang
Sebenarnya pelukan tak mengharuskan Anda menyediakan waktu khusus atau saat Anda berdua sama-sama senggang. Di sela kesibukan salah satu pihak, pelukan dari belakang akan terasa intim.

Pelukan seperti ini akan mengingatkan si dia bahwa Anda merasa dia luar biasa. Meski singkat, berikan pelukan erat dan cium lehernya.

4. Little spoon
Spooning jadi posisi pelukan ideal dan tak harus ada bumbu sensualitas di dalamnya. Little spoon patut dijajal sebab pelukan ini masih memberikan ruang untuk bergerak. Baik spooning maupun little spoon sama-sama ingin mengkomunikasikan bahwa Anda merasa aman, terlindungi dan dijaga.

5. Merangkul dari samping
Duduk bersebelahan lalu berikan rangkulan atau pelukan dari samping dengan salah satu tangan. Sedangkan yang dipeluk bisa menyandarkan kepala pada bahu pasangan.

Di momen seperti ini, Anda dan pasangan bisa membicarakan berbagai hal. Buat Anda yang lebih nyaman mengobrol tanpa saling tatap, posisi ini sangat direkomendasikan.

6. Duduk berdampingan dan saling berhadapan
Apakah pelukan harus melibatkan seluruh tubuh? Ternyata tidak. Pun Anda tidak harus menyentuh pasangan.

“[Duduk atau berbaring berdampingan] sangat baik untuk memberitahu pasangan Anda bahwa Anda ada di sana, merasa nyaman dengan kehadiran mereka,” jelas Jessica O’Reilly, ahli hubungan dan seks, mengutip dari Good Housekeeping.

7. Pancake plank
Posisi ini akan mengingatkan Anda akan tumpukan pancake yang disiram sirup maple. Pria berbaring dan wanita menindih atau tengkurap di atas tubuh pria.

Posisi ini pas buat pria dengan tubuh besar dan mampu menopang pasangannya.

“Anda mendapat manfaat dari banyak kontak fisik, dan Anda bertatap muka,” ujar sex and intimacy coach Irene Fehr.

(els/chs)/CNNIndonesia.com

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 77 = 84