20 Mei 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sendja Community Asal Jambi Tampil Dalam Kharibulbul International Music Festival di Shusha-Republik Azerbaijan

3 min read

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Sendja Community asal Jambi mendapat kesempatan tampil dalam ajang Kharibulbul International Music Festival di Shusha-Republik Azerbaijan, pada tanggal 11 Mei 2024, pada waktu yang sama dengan pelaksanaan pembukaan “Shusha–Culture Capital of the Islamic World – 2024″

Sendja Community diutus Dirjen Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, untuk mewakili Indonesia pada acara Kharibulbul International Music Festival yang diadakan di kota Shusha, Republik Azerbaijan dari tanggal 8 s.d. 13 Mei 2024.

“Kami menyambut baik kesempatan tersebut, dan tentunya persiapkan materi yang maksimal untuk menjaga nama baik Indonesia umumnya dan Jambi khususnya di ajang International,” Ungkap Eri Argawan kepada jambidaily.com (Selasa, 07/05/2024) sebelum keberangkatan.

“Doakan kami menjalankan tugas dengan baik tentunya, selamat dalam perjalanan pergi hingga pulang,” Ucapnya menambahkan.

Eri Argawan selaku direktur beserta rombongan Sendja Community bertolak dari Indonesia menuju Kota Shusha-Republik Azerbaijan, pada 8 Mei 2024.

Sendja Community berhasil tampil memukau dengan materi music yang berakar dari Kerinci, dihadapan penonton pada 11 Mei 2024.

Pada kesempatan ini Eri Argawan yang masih berada di Azerbaijan kepada jambidaily.com, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbutristek).

“Kami tampil kemarin (Sabtu, 11/05/2024) Kesempatan yang berharga dan sejarah bagi Sendja Community bisa membawa nama Jambi juga Indonesia di kancah Internasional. Kami dapat sambutan hangat oleh Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, karena kita memang menampilkan warna yang beda dan khas dari negara lain,” Ungkapnya (Minggu, 12/05/2024).

“Ucapan terima kasih pada pihak kemendikbutristek yang telah mempercayai Jambi mewakili Indonesia untuk misi kebudayaan,” Pungkasnya.

Sementara itu, Salah satu punggawa Sendja Community, Handika Maulida menyebut tampil di Azerbaijan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa dan bisa menampilkan karya musik langsung di depan presiden Azerbaijan dan petinggi-petinggi lainnya.

“Alhmdulillah sendja community sangat di apresiasi oleh negara Azerbaijan ataupun negara lainnya. Dengan membawakan karya musik yang berlandasakn dari kesenian tradisional Jambi, banyak komentar positif dari mereka yang memuji penampilan dari kami, terutama pada vocal. Bahkan mereka mendatangi kami setelah penampilan untuk memuji secara langsung. Dan juga kami bisa bertukar pengalaman dengan beberapa negara tamu lainnya walaupun dengan waktu yang singkat. Ini pengalaman yang sangat luar biasa untuk kami sendja comunity atas nama Jambi-Indonesia, bisa menampilkan karya musik langsung di depan presiden Azerbaijan dan petinggi-petinggi lainnya,” Ujar Handika Maulida.

Dari rekaman yang disaksikan jambidaily.com, pusat festival berlangsung di panggung besar pada area terbuka dengan pemandangan perbukitan dan hamparan hijau nan indah.

Lihat Aksi Sendja Community di Tautan ini: Azərbaycanın və dünyanın məşhur simaları Şuşada: Qarabağda TARİXİ ANLAR yaşanır – CANLI

(*/HN)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 81 = 85