22 Juli 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Aksi HPWL Dalam Peringatan Tahunan ke-11 Deklarasi Perdamaian

2 min read

JAMBIDAILY  – HWPL (Heavenly Culture, World Peace, Restoration of Light) telah kembali menggelar Peringatan Tahunan ke-11 Deklarasi Perdamaian dan Gerak Jalan Damai.

Pasca penyelenggaraan acara tersebut, HWPL melakukan Post Event 25 Mei diikuti oleh 29 peserta dari seluruh Indonesia, secara daring atau online melalui media Zoom pada hari Sabtu, 15 Juni 2024.

Acara berlangsung mulai pada pukul 19.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB, dengan mengangkat tema “Komunikasi Antar Budaya untuk Semangat Rekonsiliasi dan Toleransi Masyarakat”. Sebagai pembuka acara tersebut didahului dengan sambutan dari beberapa perwakilan, seperti dari Komunitas Keagamaan, Media, Pendidikan, Kebudayaan dan ditutup oleh Ketua Cabang Global 01 HWPL.

Adapun pemberi sambutan dimaksud adalah:

1) Bapak Muhammad Ghalib Mattola selaku Wakil Ketua MUI Sulawesi Selatan.
2) Ibu Tuty Purwaningsih, S.Sos, M.M., Direktur JMDN (Jaringan Media Desa Nusantara).
3) Bapak Erawan Supla Yuda, S.Pd., Ketua Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Konawe Selatan.
4) Mr. Lee Jin Mo, Ketua Cabang Global 01 HWPL.

Disisi lain, HWPL sendiri pada tahun 2024 ini akan menggelar 3 program yang diantaranya yaitu:

1) 19-29 Juni pelatihan Pendidikan Perdamaian untuk trainer
2) 9-10 September peringatan Puncak Perdamaian Dunia
3) 5 Desember Hari Relawan Sedunia PBB

Dalam kesempatan itu Ibu Tuty Purwaningsih, S.Sos, M.M – Direktur Media Desa, Jaringan Media Desa Nusantara (JMDN) mengatakan bahwa untuk terciptanya perdamaian secara global sangat penting melakukan kolaborasi dengan banyak pihak untuk menciptakan budaya perdamaian.

Beberapa perwakilan pun sangat mendukung terciptanya budaya perdamaian melalui pelatian-pelatihan sebagaimana yang disampaikan oleh Ikatan Guru Indonesia, pertemuan antar relawan perdamaian, dan lainnya.

Hal itu juga sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Bapak Erawan Supla Yuda, S.Pd., beliau sangat berharap jika kedepannya perkenalan HWPL dan gerak jalan damai di Indonesia dapat dilakukan bersama dengan para guru di seluruh Indonesia.

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

51 − 44 =