22/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Nongkrong di Warkop, Babinsa Serda Sahirin Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read

JAMBIDAILY SAROLANGUN – Dampak penyebaran Virus Corona saat ini sudah menghantui setiap umat manusia yang ada di Bumi Pertiwi ini, khususnya di Provinsi Jambi sehingga setiap prajurit TNI jajaran Kodim 0420/Sarko diperintahkan untuk memberikan himbauan pencegahan dan bahaya Virus Corona kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Muara Limun Kodim 0420/Sarko Serda Sahirin diperintahkan Danramilnya untuk giat melakukan sosialisasi dan himbauan tentang pencegahan Covid-19 kepada warga binaan, Jum’at (25/12/2020).

Dalam melakukan Sosialisasi tersebut, tentunya melalui Silaturahmi dengan pendekatan Komunikasi Sosial (Komsos). Kegiatan komsos ini dilaksanakan disamping untuk menambah tali silaturahmi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai upaya memperoleh informasi dan perkembangan situasi di tengah – tengah masyarakat.

Juga sebagai aparatur negara dalam hal ini Babinsa harus mampu menggandeng segenap warga masyarakat di binaannya, apalagi dalam masa pandemi Virus Covid – 19 saat ini.

“Sebagai Babinsa harus memahami wilayahnya baik Demografi, Geografi, potensi wilayah dan lain sebagainya. Dengan adanya keakraban dengan seluruh komponen masyarakat khususnya yang ada di Desa Pemuncak, setiap kegiatan di wilayah bisa berjalan dengan baik.

Tentunya warga masyarakat akan merasa nyaman dengan adanya Babinsa yang selalu hadir di tengah – tengah warganya dan membantu mengatasi kesulitannya”, tutur Serda Sahirin.

Pada kesempatan tersebut, Serda Sahirin menghimbau warga agar jaga kebersihan lingkungan, khususnya lingkungan rumah, bercuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, jangan berkerumun serta gunakanlah masker apabila keluar rumah.

“Saya minta masyarakat cegahlah penyebaran Virus Corona dengan sendirinya dengan cara menjaga kesehatan agar tetap fit, kurangi keluar rumah jika tidak perlu dan hindari tempat keramaian guna mencegah penyebaran Virus Corona”, imbaunya saat nongkrong di warung kopi di Dusun Benso Desa Pemuncak.

BACA JUGA:  Lestarikan Budaya, Kodim 0415 Batanghari Gelar Festival Pencak Silat

Sumber : Pendim 0416/Bute

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *